Pembukaan Rumah Sakit Bhayangkara Blora Langkah Positif untuk Budaya Sehat Masyarakat

Komjen Pol Agus Andrianto pada pembukaan RS Bhayangkara Blora

Blora, Jawa Tengah - Dalam sebuah acara yang sarat makna, Wakil Kepala Kepolisian RI, Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto, mewakili Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, resmikan Rumah Sakit Polri Bhayangkara Tingkat IV di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, pada hari Selasa (30/1/2024). Acara ini tidak hanya dihadiri oleh tokoh-tokoh utama Polri, namun juga melibatkan tokoh masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

Bupati Blora, Arief Rohman, dalam pidato sambutannya sampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan rumah sakit tersebut. Ia uraikan manfaat positif dari adanya fasilitas kesehatan baru ini untuk masyarakat di wilayah Kunduran, Todanan, Ngawen, dan Japah.

"Saya mewakili warga masyarakat Kabupaten Blora mengucapkan terima kasih atas terbangunnya Rumah Sakit Polri Bhayangkara di Desa Jagong ini. Fasilitas ini akan memberikan kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat kami, tidak hanya dari Kabupaten Blora, tetapi juga dari wilayah sekitarnya," ujar Bupati Arief Rohman dengan penuh kegembiraan.

Asisten Kapolri Bidang Logistik, Irjend Pol. R. Prabowo Argo Yuwono, menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Kabupaten Blora dan Kepolisian Republik Indonesia dalam menciptakan sarana kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Ia mengapresiasi hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Blora yang menjadi dasar terlaksananya pembangunan rumah sakit tersebut.

"Pembangunan RS Polri Bhayangkara ini atas dorongan dari para Jenderal yang berasal dari Kabupaten Blora. Ini adalah contoh sinergi yang baik antara Pemkab Blora dengan jajaran Polri, dan saya berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan," ungkap Irjend Pol. R. Prabowo Argo Yuwono.

Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, berikan apresiasi upaya Bupati Blora dalam melakukan lobby kepada Pemerintah Pusat untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Blora. Ia mengajak Pemerintah Kabupaten Blora dan Rumah Sakit Bhayangkara untuk bersinergi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi lobby Bupati Blora kepada Pemerintah Pusat, termasuk kepada kami di Mabes Polri, untuk pembangunan fasilitas kesehatan Rumah Sakit Polri Bhayangkara ini. Mari kita bersinergi, layani masyarakat dengan baik, dan jangan sampai kepercayaan ini terkhianati," ucap Komjen Pol Agus Andrianto.

Setelah upacara resmi, Wakapolri dan pejabat utama Polri bersama Bupati Arief Rohman melanjutkan kunjungan mereka ke seluruh fasilitas Rumah Sakit Bhayangkara. Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk memberikan bantuan simbolis paket sembako kepada warga miskin. Pembukaan rumah sakit ini menjadi tonggak sejarah bagi budaya sehat masyarakat Kabupaten Blora, di mana kesehatan dijadikan prioritas utama untuk meningkatkan kualitas hidup bersama.